WhatsApp
Consult with Our Experts
+62 852-8265-1911
Home About Activities Products Contact FAQs Login
Hero Background

Umalo in Action

Coming Soon

Get ready for an inspiring and meaningful experience. Stay tuned for more details about our upcoming event specially designed to introduce our latest product... don’t miss it!

DEMO SMARTCLASSROOM
🚧 Coming Soon

DEMO SMARTCLASSROOM

17 Jun 2025

Demo aplikasi "Smart Classroom" (Kelas Pintar) akan menunjukkan bagaimana teknologi dapat meningkatkan pengalaman belajar mengajar di dalam kelas. Aplikasi ini mengintegrasikan berbagai fitur seperti papan tulis interaktif, akses internet cepat, dan kemampuan untuk merekam serta menghubungkan kegiatan belajar mengajar baik di dalam maupun di luar kelas. Berikut beberapa poin yang bisa didemokan: 1. Papan Tulis Interaktif: Demo penggunaan papan tulis interaktif untuk presentasi, menggambar, dan menulis. Menunjukkan bagaimana guru dapat dengan mudah beralih antara materi yang berbeda, menambahkan anotasi, dan berinteraksi langsung dengan konten. 2. Akses Internet Cepat: Menunjukkan bagaimana internet yang cepat mendukung akses ke berbagai sumber belajar online, seperti video YouTube, materi pembelajaran dari Google Drive, dan sumber daya lainnya. Demo bagaimana siswa dapat mencari informasi secara langsung di kelas. 3. Integrasi dengan Google Classroom: Demo fitur-fitur Google Classroom seperti pembuatan kelas, penugasan, dan pemberian nilai secara online. Menunjukkan bagaimana guru dapat menambahkan materi pembelajaran, seperti video YouTube atau survei dari Google Formulir, ke tugas. Demo fitur umpan balik real-time dari guru ke siswa. 4. Rekaman dan Streaming: Demo kemampuan untuk merekam kegiatan belajar mengajar di dalam kelas dan melakukan streaming ke platform online. Menunjukkan bagaimana siswa yang tidak bisa hadir di kelas tetap bisa mengikuti pembelajaran. Demo fitur rekaman dan streaming yang terhubung dengan perangkat lain seperti proyektor, kamera, dan mikrofon. 5. Analitik: Demo penggunaan alat analitik untuk melacak kinerja siswa, seperti tingkat partisipasi, nilai tugas, dan kemajuan belajar. Menunjukkan bagaimana guru dapat menggunakan data ini untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan memberikan dukungan yang lebih personal kepada siswa.

IMPLEMENTASI CONTROLLER
🚧 Coming Soon

IMPLEMENTASI CONTROLLER

28 Jun 2025

Implementasi controller merujuk pada bagaimana sebuah komponen, yang disebut controller, digunakan dalam berbagai konteks, terutama dalam pengembangan perangkat lunak dan sistem kontrol. Dalam konteks pengembangan perangkat lunak, controller adalah bagian dari arsitektur Model-View-Controller (MVC) yang bertanggung jawab untuk menerima input dari pengguna, memprosesnya, dan menentukan bagaimana data ditampilkan melalui view. Sedangkan dalam sistem kontrol, controller (seperti controller PID) digunakan untuk mengatur dan menstabilkan variabel proses dalam suatu sistem. Implementasi Controller dalam Pengembangan Perangkat Lunak: MVC Architecture: Dalam arsitektur MVC, controller bertindak sebagai jembatan antara model (data dan logika bisnis) dan view (antarmuka pengguna). Tugas Controller: Menerima input dari pengguna melalui view. Memproses input tersebut, mungkin dengan memanggil fungsi atau metode pada model. Memilih view yang sesuai untuk menampilkan hasil pemrosesan input. Mengontrol alur aplikasi secara keseluruhan. Contoh: Dalam sebuah aplikasi web, controller dapat menerima permintaan dari pengguna (misalnya, saat pengguna mengklik tombol), memvalidasi data yang dikirimkan, mengambil data dari database melalui model, dan kemudian memilih view yang menampilkan data tersebut kepada pengguna. Framework MVC: Banyak framework pengembangan web (seperti Laravel, CodeIgniter) menggunakan konsep MVC, yang membantu pengembang dalam memisahkan logika aplikasi dan presentasi, sehingga mempermudah pengembangan dan pemeliharaan. Implementasi Controller dalam Sistem Kontrol: Pengontrol PID: Dalam sistem kontrol, controller (seperti controller PID) digunakan untuk mengatur dan menstabilkan variabel proses. Fungsi Controller: Menerima setpoint (nilai target) dan nilai umpan balik dari sistem. Menghitung perbedaan antara setpoint dan nilai umpan balik (error). Menggunakan algoritma PID (Proportional, Integral, Derivative) untuk menghitung sinyal kontrol yang akan dikirim ke sistem. Mengirimkan sinyal kontrol ke sistem untuk mengoreksi error dan mencapai setpoint. Contoh: Dalam sistem pengendalian suhu, controller PID dapat digunakan untuk mengatur pemanas atau pendingin agar suhu ruangan tetap pada setpoint yang diinginkan. Programmable Logic Controller (PLC): PLC adalah jenis controller yang umum digunakan dalam industri untuk mengendalikan berbagai proses, seperti mesin otomatis, robotika, dan sistem kontrol lainnya. Perbedaan Utama: Tujuan: Controller dalam pengembangan perangkat lunak bertujuan untuk mengatur alur aplikasi dan interaksi pengguna, sedangkan controller dalam sistem kontrol bertujuan untuk mengatur dan menstabilkan variabel proses. Konsep: Controller dalam perangkat lunak adalah bagian dari arsitektur MVC, sedangkan controller dalam sistem kontrol adalah komponen dalam sistem umpan balik loop tertutup. Implementasi: Controller dalam perangkat lunak diimplementasikan dalam bahasa pemrograman, sementara controller dalam sistem kontrol diimplementasikan dalam perangkat keras atau perangkat lunak yang dirancang khusus. Secara keseluruhan, implementasi controller melibatkan penggunaan komponen controller untuk mengatur dan mengontrol berbagai aspek dalam sistem, baik itu dalam pengembangan aplikasi maupun dalam sistem kontrol fisik.

Kegiatan Umalo

Telusuri kegiatan kami berdasarkan tahun.

BADMINTON

BADMINTON

10 June 2025

Bulu tangkis merupakan jenis olahraga dalam permainan bola kecil. Untuk memainkannya dibutuhkan minimal dua orang untuk bertanding. Alat utama yang digunakan dalam permainan bulu tangkis adalah raket dan shuttlecock (kok)

PAMERAN

PAMERAN

06 February 2024

Pameran produk merupkan platform unik bagi perusahaan untuk meningkatkan kesuksesan merek melalui keterlibatan dan interaksi yang lebih baik. Meskipun bisa memakan waktu dan biaya, pameran memberikan manfaat yang tidak seperti bentuk pemasaran berbasis pengalaman lainnya Pencahayaan dapat sepenuhnya mengubah tampilan, nuansa, dan alur keseluruhan stan pameran Anda. Dengan menerangi produk di seluruh stan pameran Anda , Anda dapat memandu pengunjung dalam perjalanan melintasi stan Anda. Upgaming di 1CE 2025 adalah contoh sempurna tentang bagaimana pencahayaan dapat digunakan untuk membuat pernyataaN Contohnya termasuk pameran otomotif, pameran rumah dan taman, dan pameran teknologi . Pameran konsumen khusus berfokus pada minat atau hobi tertentu, yang menarik minat audiens khusus. Beberapa contohnya termasuk konvensi komik, pameran kerajinan, dan pameran hewan peliharaan

Indonesia Indonesia English English